Sutradara:
Robert Stromberg
Naskah:
Linda Woolverton
Adaptasi:
Sleeping Beauty (Disney) dan La Belle au bois dormant (Charles Perrault)
Pemain/Bintang:
Angelina Jolie
Sharlto Copley
Elle Fanning
Sam Riley
Imelda Staunton
Juno Temple
Brenton Thwaites
Lesley Manville

Narator:
Janet McTeer
Musik:
James Newton Howard
Sinematografi:
Dean Semler
Rumah Produksi:
Walt Disney Pictures
Roth Films
Tanggal Rilis:
28 Mei 2014 (Inggris)
30 Mei 2014 (Amerika Serikat)
Durasi:
97 menit
Biaya:
$180 juta



Sinopsis/Plot Lengkap Maleficent:
Kisah ini dimulai dengan cerita seorang wanita tua. Seorang peri muda yang kuat bernama Maleficent hidup di Moors, alam gaib yang berbatasan dengan kerajaan manusia. Sebagai orang gadis muda, ia jatuh cinta dengan seorang anak manusia, seorang anak petani, bernama Stefan yang tergila-gila pada Maleficent dan berambisi besar menjadi raja. Mereka bertemu saat Stefan masuk ke dunia Moors untuk mencuri. Akhirnya, mereka menjadi sahabat, Stefan mencium Maleficent (Isobelle Molloy) dan menyebutnya sebagai Ciuman Cinta Sejati. Ia dan Stefan tumbuh besar bersama sampai suatu hari Stefan tak lagi datang untuk menemuinya. Stefan yang telah dewasa (Sharlto Coopley) ingin menggapai impiannya tinggal di istana. Sementara, Maleficent menjadi peri dewasa yang terkuat, sayapnya tumbuh lebar dibandingkan dengan peri lainnya sehingga ia disegani di dunia Moors. (Baca Juga: Kisah Pencarian Tuhan yang Menakjubkan, )

Maleficent berhasil mengalahkan pasukan Raja Henry (Kenneth Cranham)  dalam pertempuran dimana kerajaan manusia menyerang Moors. Raja sakit dan menawarkan mahkotanya kepada siapapun yang bisa membunuh Maleficent. Stefan pun datang di malam hari dan membawa obat tapi tidak sanggup membunuhnya. Akhirnya, Stefan membakar sayap Maleficent dengan menggunakan besi (zat yang membunuh peri) dan membawanya kepada raja sebagai bukti pembunuhan tersebut.

Maleficent patah hati atas pengkhianatan dan kehilangan sayap. Ia mulai membangun kerajaan kegelapan di alam peri. Ia menyelamatkan Diaval (Sam Riley) yang bersumpah untuk melayaninya seumur hidup. Diaval menjadi teman dan kepercayaannya. Diaval bisa mengubah bentuk dari burung gagak menjadi manusia untuk menjalankan tugas-tugas kejahatan yang diberikan oleh Maleficent.

Pada suatu hari, Diaval memberitahukan bahwa Stefan yang sekarang menjadi raja akan membaptis putrinya yang baru lahir, Aurora. Sebagai balasan atas pengkhianatan Stefan, Maleficent datang tanpa diundang dan mengutuk bayi tersebut dengan kutukan tidur. Aurora akan tidur selamanya pada hari ulang tahunnya yang ke 16 setelah jarinya tertusuk alat pemintal. Stefan memohon belas kasihan. Maleficent mengabulkan dengan memberikan kutukan penangkal dalam ciuman cinta sejati yang dimaksudkan untuk mengejek “ciuman cinta sejati” tak mungkin ada.

Stefan membakar alat pemintal dan menyembunyikannya di ruangan terkunci. Ia mengirimkan Aurora hidup di tengah hutan bersama tiga peri (Juno Temple, Imelda Staunton, Lesley Manville) sampai di hari ulang tahunnya yang ke 16. Raja Stefan dihantui rasa bersalah, semakin paranoid, jahat dan dendam terhadap dirinya.

Meskipun Maleficent membenci Aurora (Elle Fanning), namun ia merawatnya dari jauh ketika para peri lalai atau gagal dalam melakukan tugasnya. Saat usia 15 tahun, Aurora bertemu Maleficent dan percaya bahwa Maleficent adalah ibu peri yang menjaganya selama ini. Aurora menghabiskan banyak waktu di alam gaib hingga Maleficent sadar bahwa ia mulai menyukai sang putri. Ia mencoba menghapus kutukan tidur, tapi sia-sia.

Ketika Aurora bertemu Pangeran Phillip (Brenton Thwaites), mereka saling tertarik satu sama lain. Phillip sedang dalam perjalanan ke istana Raja Stefan, tapi berjanji akan segera kembali melihatnya. Pada hari sebelum ulang tahun yang ke-16, Aurora mengungkapkan keinginannya untuk tinggal bersama Maleficent di kerajaannya. Namun, para peri keceplosan memberitahu Aurora tentang kutukan jahat dari Maleficent. Merasa sedih, Aurora pergi ke kerajaan ayahnya. (Baca Juga: Kisah Cinta Melawan Hukum Gravitas, Upside Down)

Stefan mengunci Aurora di dalam kamar yang aman sampai dengan matahari terbenam pada hari ulang tahun Aurora. Namun, Aurora lolos dari kamarnya yang terkunci dan mengembara ke dalam penjara yang menampung semua alat pemintal yang telah dibakar. Sebuah alat pemintal  muncul secara ajaib dan Aurora menusukkan jari pada jarumnya. Maleficent yang merasa gagal melindungi Aurora, menyelinap ke dalam benteng istana. Ia berharap Phillip yang bisa mematahkan kutukan tersebut. Ciuman Phillip gagal dan Maleficent meminta maaf kepada putri. Maleficent mencium keningnya dan Aurora terbangun karena “cinta sejati” Maleficent untuk Aurora seperti cinta seorang ibu kepada anak perempuannya. Aurora menegaskan kembali keinginannya untuk tinggal bersama Maleficent di alam gaib.

Ketika mencoba melarikan diri, Maleficent ditangkap oleh jaring besi. Maleficent tidak dapat mengalahkan penjaga dan Stefan yang menggunakan baju dan senjata besi. Dengan sihir terakhirnya, Maleficent mengubah Diaval menjadi naga. Ia hampir saja dibunuh, tapi Aurora membebaskan sayap Maleficent yang dulu dicuri oleh ayahnya.  Dengan sayapnya, Maleficent berhasil mengalahkan Stefan yang kemudian mati.

Aurora menjadi ratu yang berhasil menyatukan dua kerajaan, yakni kerajaan manusia dan peri dimana Phillip juga ikut bergabung bersama Aurora. Narator kemudian mengungkap wanita tua yang menceritakan kisah ini, yakni Aurora. Di akhir cerita, Aurora berkata bahwa kerajaan dapat bersatu bukan oleh pahlawan atau orang jahat, tapi oleh seseorang yang menjadi pahlawan sekaligus orang jahat—Maleficent

Download via torent:Maleficent (2014) 1080p 
Subscene Indonesia :Maleficent (2014) 1080p


Utorent 
 

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12.45 Kategori:

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Facebook
0 Blogger

0 komentar:

Posting Komentar